Powered by Blogger.
RSS

Traveling&Reuni : Kota Jogja - Gn. Prau - Dieng - Pantai Goa Cemara (Part. 12)

Kisah ini masih berlanjut Loohh...

Saat kereta tiba di salah satu Stasiun, ntahlah namanya apa, di depanku duduklah seorang cowok yang kira-kira seumuran aku. Awalnya siy aku udah pengen negur, Cuma gak jadi. Habis dia juga diam aja. Kan aku jadi bingung. Ngeliat dia yang memejamkan mata dan memakai headset, membuatku ingin menirunya. Dan akhirnya beneran deh aku ketiduran. Sampai-sampai aku gak nyadar gitu kalo udah ada orang yang duduk disampingku.

Setelah aku terbangun, aku shalat dzuhur di kereta. Setelah shalat aku bingung lagi mau ngapain. Saat aku masih kebingungan, eh tuh cowok yang duduk di depan nanya-nanya gitu sama ibu yang duduk disamping aku. Bukan bermaksud mau nguping, tapi percakapan mereka emang kedengaran jelas dengan jarak yang sebegini dekat.


Dari obrolan mereka, aku tarik kesimpulan begini: Tuh cowok kayaknya baru lulus kuliah tahun ini. Ke Jakarta khusunya ke Tangerang karena mau ikutan tes CPNS. Kenapa aku anggap dia lebih muda, karena dia kelihatannya gak tahu banyak soal Jakarta ataupun tes CPNS.

Ibu yang disampingku pun juga bercerita mengenai pengalaman orang lain yang PNS gitu. Pokoknya ceritanya panjang lebar gitu deh. Mereka berdua mengobrol asyik, sedangkan aku tetap stay cool ngedengerin musik dan pembicaraan mereka hingga akhirnya aku juga ikuta nimbrung di obrolan itu.

Aku perkenalkan dulu deh sekilas, Ibu yang duduk disampingku bernama Bu Lina. Lahir tahun 80, asli kuningan.  Anak bungsu dari dua bersaudara. Pengalaman kerja beliau banyak banget karena udah kerja di berbagai tempat dan berbagai daerah. Bu Lina belom punya anak, tapi beliau punya cowok. Cowoknya umurnya lebih muda 2 tahun.

Bu lina pinter masalah obat-obatan tradisional. Kata bu Lina beliau juga suka baca majalah-majalah cewek gitu. Bu lina bilang macem-macem soal perawatan muka,mulai dari telur, jeruk nipis, madu sampai ke batu es. Beliau tahu banyak sekali. Luar biasa banget bisa ketemu beliau dan mendapatkan ilmu dan pengalaman baru.

Cowok yang aku ceritakan sebelumnya itu bernama Hifni. Aku baru tahu kalo dia ternyata bukan lebih muda dari aku, usianya 3 tahun diatas aku (kelahiran ’88). Mas Hifni itu aslinya Cilacap. Dulu, kuliah di Elektro, UII. Bener dia mau tes CPNS ke Tanggerang hari Jumat besok, ba’da shalat Jumat.

Mas Hifni itu ikutan klub robot gitu. Dia cerita tentang klub robotnya. Katanya ada 3 macam tiper robt yang dikembangin, ada yang namanya line blablablaa (lupa), yaitu robot yang berjalan sesuai garis, ada juga robot pintar yang mampu nemuin jalan menuju lilin di dalam kotak dan meniupnya, terus yang terakhir dinamain robot berkaki, kayak robot-robot yang suka di pengolahan makanan gitu loohh.

Setelah udah ngomong banyak hal, kami musti berpisah dengan Bu Lina di stasiun Cirebon. Sebenarnya aku sempet minta foto bareng beliau siy, tapibeliaunya gak mau. Yasudah laahh.. jadi ceritanya gak ada fotonya nya. Perjalananku dan mas Hifni terus berlanjut menuju Jakarta (kayak berasa pergi berdua aja siy Riiinn. Biariiin :-P).

 Tidak lama setelah Bu Lina pergi, datanglah seorang penghuni baru dibangku sebelahku, namanya  bapak Abdul Ruob. Sebenarnya lebih cocok dipanggil kakek siy karena beliau ini sudah berumur 83 tahun. Pak Abdul cerita kalo beliau punya anak 11 orang, 8 cowok, 3 cewek, namun 1 orang anak beliau meninggal. Beliau ini mau ke Plumpang. Katanya Beliau pengen ngeliati anak ke-7nya dan cucunya yang baru lahir. Salut banget sama kasih sayang Kakek Abdul Ruob.

Gak terlalu banyak siy cerita bareng beliau. Kasihan juga, beliau kelihatannya capek dan musti jaga stamina juga karena perjalanan beliau masih panjang untuk sampai plumpang. Semangat Kakek!
Di sisa perjalanan ini aku habiskan dengan cerita-cerita sama mas Hifni. Mungkin aneh dan mungkin kesannya kita kayak udah kenal lama gitu. Yah, namanya juga nemu temen yang nyaman buat ngobrol, ngobrolnya pasti kemana-mana.

Oya, masa mas Hifni bilang aku gak bisa masak, bisanya masak air doang. Parah banget kan mas Hifniiii. Baru kenal jugaaaa. Tapi mas Hifni langsung klarifikasi siy, katanya cewek jaman sekarang kan jarang yang bisa masak, bisanya paling masak air doang atau mie instan lah banter. Dia pikir aku kayak gitu juga. Hmmm... ckckckckkk!

Terus kita ngobrol banyak hal. Ngobrolin pentingnya makan sayuran dan ternyata kita sama-sama suka makan sayur. Terus suka masakan dari laut. Tapi kata mas Hifni aku itu termasuk orang yang masih pilih-pilih makanan. Meski suka makan sayur, tapi gak semua sayur suka dimakan. Hahahaaa

Oya, aku kagum niy sama mas Hifni, dia itu ternyata tipecowok yang bisa masak. Katanya siy karena udah biasa masak semenjak tinggal di kosan apa asrama gitu ya (lupaa), pokoknya ada giliran masaknya. Hm, ini niy, harusnya banyak cowok yang nyontoh mas Hifni. Bisa masak gitu looohh. Kalo misalnya ntar udah berumah tangga, istrinya sakit atau lagi hamil gede kan bisa masak sendiri sekalian masakin makanan buat istri alias suami sayang istri. Hahahaaaa

Kita tiba di stasiun Jatinegara saat Isya karena emang sempat ada perbaikan kereta dulu tadi di Stasiun Cirebon. Oya, aku akan balik ke Depok dan mas Hifni pergi ke arah Bekasi, tinggal di tempat sodara katanya sementara. Sebetulnya aku ragu, minta nomor mas Hifni gak ya (eits, jangan mikir macem-macem, cuma berniat buat nyambung silahturahmi dan minta ditemenin jalan-jalan sekitaran Jogja kalo ntar main lagi ke Jogja), tapi yah akhirnya gak jadi aku minta. Biarin aja laahhh. Kalo emang takdir mempertemukan kita, ya Alhamdulillah, kalo gak, yaudah gak papa.


Sekitar 15 menit tiba di stasiun Jatinegara, kereta tujuan Bogor sudah bertengger manis minta buat dinaikin. Yasudah, lumayan lah bisa tidur dua jaman di kereta. Akhirnya sampai juga di kosan tercinta, langsung deh ambruk ke tempat tidur dan terlelap dalam mimpi yang baru.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: