Powered by Blogger.
RSS

Today is Nice Day

Today is nice day!

Siapa yang sangka hanya dengan bermodalkan sebuah planning dadakan, aku bisa bertemu dengan banyak orang hari ini.

Tentunya ini bukan kejadian yang benar-benar kebetulan. Semuanya pasti sudah diatur sama Allah.
Aku mulai ceritanya yaaa...

Sabtu, 8 November 2014

Hari ini, seperti yang sudah lama aku janjikan, aku akan menginap di kosanya Ncannee. Yah, biasa... Udah lama gak ketemu, kangen-kangenan, cerita-cerita, iseng-isengan. Yah gitu deeehh...

Siang hari, saat lagi belajar di kelas, Ncannee ngirim WA, "Rin, jadi nginep?". Ku jawab "Jadi". Ya jelas lah jadi. Aku tuh kan pantang banget ya buat ingkar janji, kecuali memang ada hal yang mendesak dan penting banget. Terus Ncanneee bilang, "Eh besok jadi yuk ikutan kajian di MUI". Aku jawab aja, "Siip! Sekalian Jogging". Begitulah awalnya.

Sore hari, setelah kelas EPTM kelar jam 14.30 WIB, karena gak ada kerjaan lagi di kampus, aku memutuskan untuk pulang dulu. Saat itu, cuaca udah mendung siy. Sampe di kosan aku memutuskan buat nyuci baju, soalnya berdasarkan perhitunganku, hari minggu pasti aku gak sempet nyuci baju. Alhamdulillah nya lagi, mesin cuci saat itu lagi gak ada yang gunain.

Sambilan nyuci dan nge-tumblr bentar, aku ngebacain lagi tulisan mengenai perjalanan ke Gunung Ciremai. Ragu siy mau ngasih link nya ke teman-teman yang ngedaki bareng. Soalnya menurut aku itu isinya curhatan aku semua. Karena ragu, akhirnya aku memutuskan untuk minta Ncannee ngebaca tulisanku itu. Sebenarnya aku udah ngasih ke Ria juga buat di nilai. Secara, aku kalo nulis kan pasti panjang lebar, kronologisnya sampe diceritain semua. Khawatir aja kalo ntar jatuhnya ngebuat mereka tersinggung.

Malamnya, setelah maghrib aku ke kosan Ncan. Setelah ngobrol-ngobrol sedikit dan memesan nasi goreng pada suka, aku mulai membuka laptopku. Niatnya siy malam ini mau nerusin tulisan aku yang belom kelar. Maklum, sibuk sama kegiatan lain. Tapi gak jadi, karena keasyikan ngobrol.

Oya, balik lagi ke tulisan aku mengenai Ciremai. Menurut Ncannee, sebenarnya gak nyinggung ato gimana. Tulisan aku itu ya ngegambarin banget gimana perasaan aku. Intinya, seperti tulisan Rini yang biasa laahh... Emosinya kadang lebayy..

Yah, sudahlah yaa... Biarin aja, ciri khasnya tulisan aku gitu.

Kita sudahi saja cerita malam ini. Yah, cuma selentingan lewat aja siy sebenarnya. Pembukaan lah... hihihihiii

Minggu, 9 November 2014

Pagi-pagi, tepatnya pukul 06.45 WIB, aku dan Ncannee bergegas menuju MUI. Pas kita dateng, belom banyak yang datang siy, tapi gak papa, tetap semangat! Oya, aku ketemu sama Musdalifah juga. Musdalifah itu salah satu temen cewek di Magister Epid 2014. 

Memilih tempat duduk baris ketiga dari depat dan gak terlalu jauh dari kipas angin, merupakan salah satu manfaat datang lebih cepat. Hihihihiiii Aku dan Ncannee ngobrol-ngbrol sedikit, dan ternyata di acara ini ada banyak orang yang kita kenal. Subhanallah.

Acara di buka oleh MC, seorang ikhwan, lupa namanya, terus dilanjutin sama tilawah. Subhanallah, tilawahnya bagus, bikin tenang hati. Sambil ngedengarin tilawah, aku kok berasa hapal ya ayat yang dibacain. Kayaknya dulu pernah jadi hapalan waktu SMA. Lupa nama surat dan ayat berapanya, tapi bunyinya masih hapal. Aku komat kamit aja ngikutin baca ayatnya. Hitung-hitung refresh laahh...

Materi kajian pagi ini mengenai menjaga iman dan islam di tengah arus peradaban sekuler. Penyampai materinya adalah Ust. Dedi. Materi yang disampaikan menarik dan bener-bener bikin kita tambah bersyukur sama Allah dan makin semangat buat memperbaiki diri. Keren deh pokoknya. Aku gak akan bahas materinya disini ya. Kalo penasaran, boleh minta ke aku recorder materi yang disempein Ustadz nya, aku rekam di Hp. Kalo mau tahu lebih lanjut, ikutin aja kajian rutin mingguan di MUI pukul 07.00-08.30 WIB (Promosi).

Setelah kajian usai, kita dapet sarapan pagi. Aku dan Ncannee memilih untuk minum teh dan makan 1 buah arem-arem. Alhamdulillah, udah bisa ngediamin perut yang lagi konser.

Baru aja berdiri, aku merasa familiar dengan seorang cowok yang lagi duduk di selasar MUI, sambil memegang bubur kacang ijo, gorengan dan air mineral. Yah, gak salah lagi, itu Lingga. Lingga itu salah satu temen di LCC, FMIPA Kimia 2010, tapi seumuran sama aku dan Ncannee. Udah lama banget tuh anak gak ada kabarnya.

Oya, lucu banget deh, kan ceritanya aku ngeliat Lingga, kira-kira jarak 10-15 m dari kita, tapi Ncannee gak ngeliat. "itu tuh Lingga" kataku, secara aku kan orangnya perhatian (huek!) sama temen, sampe sering banget hapal sama cara jalan ato berdirinya temen dari jauh. Akhirnya aku ajak Ncannee mendekati tersangka. Eh, beneran Lingga. Setelah menyapa, aku dan Ncannee ngantri buat ngambil sarapan pagi deh.

Waktu ngantri, aku ketemu sama Lili, mahasiswa FKM, seangkatan waktu S1 dan anak asrama UI juga. Ternyata dia ikutan kajian pagi ini juga. Setelah nyapa dan basa-basi, akhirnya tibalah giliran ku dan Ncannee. Eh, gak nyangka juga kalo yang ngebagiin itu Misri (kalo gak salah namanya). Temen satu asrama dulu, anak Sabahat Asrama, kalo gak salah dia FIB. Hihihihiiiii.. Lucunya ketemu setelah sekian tahun gak ketemu.

Aku juga ketemu sama yang lain. Aku ketemu Noti yang sibuk melayani orang yang mau tukar kupon dengan gorengan. Lalu aku ngeliat kak Umi (gak sempet nyapa). Oya, ada Afra juga, Sahabat Asrama. Terus beberapa temen-temen cewek lainnya. Jujur, aku aja sampe lupa namanya, sangking lama gak ketemu, tapi Alhamdulillah wajahnya masih inget.

Selain temen-temen cewek, aku juga ketemu sama temen-temen cowok. Aku ketemu tiga orang pengurus Forkat Asrama UI, Faiq, Fakhril, dan Dodi. Jadi, ceritanya aku mau pulang sama Ncannee. Nah tuh tiga cowok lagi enak-enakan sarapan juga di selasar MUI. Awalnya Faiq, gak ngeh itu aku, tapi pas aku lambaiin tangan, dia jadi ngeh. Terus aku juga nyapa Fakhril. Cuma aku gak ngeh kalo ada Dodi, Dodi malah yang nyapa aku duluan. Hihihiiiii

Oya, daripada bingung gimana hubungan aku sama tuh tiga cowok, aku jelasin aja ya singkatnya. Jadi, waktu aku tinggal di Asrama UI, aku ikutan Forkat Asrama UI. Nah, saat itu Ketua Putra Forkatnya itu Faiq, Ketua Divisi SDM Putranya Dodi, Fakhril aku lupa jadi apa, pokoknya pengurus Forkat Asrama UI juga. hahhaaa Maklum 5 tahun sudah berlalu. Aku sendiri Bendahara Forkat. Begitulah hubungan kami. Ada banyak temen-temen Forkat yang lain juga siy, tapi gak usah aku ceritain di sini yaaa..

Kalo lagi liat temen-temen, sesama angkatan 2009, sesama penghuni Asrama UI, Pengurus Forkat dan Sahabat Asrama UI, jadi inget waktu kita lagi ngurusin P3A (Pekan Penyambutan Penghuni Asrama). Waktu tahun aku itu, kita ngadain P3A nya kerjasama gitu, Forkat, Sahabat (khusus muslim), dan aduh aku lupa apa gitu namanya yang anggotanya itu temen-temen yang agama kristen. Jadi, biar seru kita kerjasama bareng ngadain P3A. Kalo diinget, seru deh acaranya. Terus makin banyak kenal juga sama temen-temen Asrama UI.

Oya, sebelum lupa. Jadi aku dan Ncannee ngobrol-ngobrol gitu bareng Lingga saat makan. Nah, sebenarnya aku tuh penasaran banget kan sama gimana kabarnya tuh anak. Secara dia punya hobby hilang-timbul gitu. Oya, biasanya kalo temen-temen LCC mau tahu kabar seseorang di LCC (terutama angkatan 2009 dan 2008), pasti nanya ke aku. Masih kebawa-bawa HRDnya siy, musti kepo aja sama urusan orang. Biar bisa ngejawab semua pertanyaan orang-orang dengan baik.

Nah, seperti yang aku bilang, aku penasaran sama kabar Lingga. Dia kan angkatan 2010, Hm, yah intinya mengenai skripsi. Pengen tahu udah sejauh mana skripsinya, terus juga kabar-kabar dia yang lain (dasar banget ini mantan ibu HRD *menghardik diri sendiri). Cumaaaaa aku gak berani nanya, apalagi masalah skripsi. Itu kan masalah yang sensitif untuk mahasiswa akhir tahun.

Tanpa aku atau Ncannee nanya ke dia langsung, eh dianya malah cerita dan minta di doain. Intinya dia masih bingung sama topik skripsinya. Terus kita berdua saranin aja buat shalat istikharah dan konsul segera sama pembimbing. Gitu deeehhh... Senengnya dapat jawaban juga. 

Yuk, sama-sama doain Lingga yaaa... Mudah-mudahan diberi petunjuk sama Allah yang mana topik yang lebih baik, terus pas ngerjain skripsinya lancar, dan semoga semester depan Lingga wisuda. Aamiin ya Allah.

Sekian aja deh ceritanya. Yah, mungkin menurut orang ini hanyalah kisah sehari-hari yang biasa. Tapi gak bagiku. Ini hari yang indah. Pagi yang indah.

Semoga Allah memberi kesempatan lagi untukku menyambung tali silahturahmi dengan banyak orang dan semoga juga mereka yang ketemu aku diberi kebahagiaan sama Allah. Aamiin ya Allah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: