Powered by Blogger.
RSS

Buka Puasa Bersama Keluarga Cemara

Beberapa hari yang lalu, kita buka puasa bersama. Jadi, aku Cuma ngulas aja ya gimana ceritanya dan gimana perasaanku.

Waktu yang kita sepakati bersama untuk Bukber bertepatan saat adekku, Iut alias Nia akan datang ke Jakarta. Kata Iut, dia akan sampe jakarja sekitar jam 16.30 WIB. Berdasarkan perkiraan teman-temanku, kemungkinan aku sampe Depok lagi itu sekitar jam 19.00-20.00 WIB. Jadi, kemungkinan besar aku gak bisa ikutan Buker bareng Keluarga Cemara.

Sebenarnya aku gak sedih atau gimana-gimana kalo gak ikutan acara itu. Acara itu menjadi penting karena aku punya beberapa hal yang pengen aku sampein. Tapi, aku sudah sharing ke Ria siy apa yang pengen aku sampein. Yah, ibaratnya evaluasi gitu. Mau tahu? Baca aja tulisanku mengenai Gunung Ciremai.

Diluar perkiraan, aku dan Iut sampe di Pocin lebih cepat, pas banget sama adzan maghrib. Aku gak langsung ke TKP Bukber, tapi aku ajak dulu Iut buat ke kosanku, naruh barang-barang, shalat, dan ngebersihin diri seadanya. Setelah selese semuanya, aku dan Iut menuju TKP.

Ada kejadian lucu saat menuju TKP. Jadi ceritanya, aku emang pesen ke Iut buat bawaan bolu meranti buat dikasihin ke temen-temenku. Waktu dikosan, tuh bolu udah aku potong-potongin dan udah aku siapin di atas meja. Tapi ternyata aku meninggalkannya begitu aja. Aku baru nyadar saat udah hampir tiba di parkiran TKP. Jadinya aku balik lagi ke kosan buat ambil bolu. Telat deh sampenya.

Ketemu lagi sama mereka sebenarnya agak canggung juga. Secara, mereka masih aja lanjut main goda-godaan. Kan jiwa usilku terusik gitu loohh. Akhirnya aku berlagak gak ngerti aja apa yang mereka omongin. Males memperpanjang. Lagian, gak enak juga ada Iut. Bukannya apa, kalo Iut tahu, tuh anak bakal sering ngecengin. Kalo Iut udah ngecengin, bisa parah banget dah. Bisa jadi ntar aku sampe nangis, baru dia berhenti sementara, ntar mulai lagi. Biasa, kalo soal goda-godaan sama keluarga sendiri, pasti lebih parah dibanding sama orang lain.

Suasana Bubar di Soto Ngawi

Setelah Bubar dan mau pindah tempat ke UI

Karena waktu udah menunjukkan sekitar pukul 19.00 WIB, artinya waktu sewa tempat kami sudah habis, kami memutuskan untuk pindah ke bunderan rotunda. Sambil jalan, aku diceritain Ria semuanya, dan ternyata gak ada tuh acara evaluasi kegiatan mendaki kami itu. Yah, sayang banget. Padahal menurut aku itu penting banget. Biar gak ada yang merasa gimana-gimana dan biar masing-masing orang gak ngelakuin hal yang sama ke orang lain. Yaudahlah yaaa...

Sampe di Rotunda kami asyik foto-foto. Banyak pose deh. Awalnya susah, katanya burem lah, goyang lah, dan sebagainya. Akhirnya berkat bakat (apa iya?) Kopral, bisa juga dihasilkan foto-foto yang lumayan berkualitas. Sebenarnya aku suka banget sama foto-fotonya, warna dan suasananya bagus. Kayak matahari tenggelam warnanya, suasananya romantis gimana gitu. Eits, gak ada kaitannya sama orang-orangnya nih.. heheheee

Foto di Rotunda UI

Setelah puas berfoto di rotunda, kami memutuskan untuk ke perpus pusat. Saat menuju kesana ada kejadian lucu banget. Jadi ceritanya itu kita keluar dari rotunda kan ya. Tiba-tiba dari belakang aku denger suara aneh gitu, ternyata kaki farah masuk ke salah satu lobang disana. Kocak banget dah. Aduh, Rini riniiiii.. Malah ketawa ngeliatin temennya kena musibah. Ckckckkkk

Ceritanya siy, Farah itu lagi fokus ke Hpnya sampe gak liat jalan dan masuklah dia ke Goa Siluman, boong ding.. hihihiiiii. Lucunya lagi kami semua pada ngerubungin Farah dan ada yang iseng motoin kejadian itu lagi. Alhamdulillah, kaki Farah bisa keluar dan gak kenapa-napa, Cuma lecet sedikit. Alhamdulillah.

Adegan Farah

Ngeliat perpus pusat yang rada gelap gitu, kami memutuskan untuk foto-foto di science park aja. Yah, gak sebanyak waktu di Rotunda siy. Mungkin udah makin malam, udah capek dan makin geje aja kerjaan kami. Baru nyadar juga ternyata Pian dan temennya menghilang.

Foto di Science Park UI

Setelah memutuskan untuk pulang, kami balik lagi ke arah rektorat, berharap pian dkk masih menunggu disana. Emang beneran tuh Pian lagi curhat-curhatan sama temennya kayaknya. Oya, sebelumnya mas Sidiq udah pulang duluan abis bubar, gak ikutan ke Rotunda. Kak Eko dan satu orang temen Pian (lupan namanya) juga ikutan pulang duluan, ada kerjaan katanya.

Begitulah, sebelum bener-bener berpisah, kami sempat foto-foto di jalanan deket sama atm BNI, Pocin dulu. Bagus-bagus fotonya. Setelah itu kami berpisah, Hasan dan Vero, sedangkan sisanya menuju arah stasiun Pocin.

Foto bareng di dekat ATM BNI

Setelah kita bener-bener bubar, aku, Iut, dan Ria balik ke kosan Ria. Jadi, karena kosan aku yang gak boleh nginep, Aku dan Iut nginep di kosannya Ria. Maaf ya Ria ngerepotin. Hehheeee...

Gitu aja deh ulasan ceritanya. Udah dulu yaaa... Mareee kita tiduuurr... 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: