Powered by Blogger.
RSS

Kategori Kangen Versi Rini

Kangeeeennn...

Kata tersebut sangat mudah ku temukan di lingkunganku. Ntah itu melalui ucapan atau melalui tatapan mata. Namun, baru-baru ini aku memutuskan untuk menggolongkan kangen ke beberapa kategori:

1.       Kangen Teman
Kangen temen ini adalah kangen yang paling banyak ditemui. Kategori ini kita merasa ingin berjumpa atau sekedar ber-SMS atau menelepon ria. Sebenarnya Kangen temen juga ada jenisnya looohh.. Ada kangen teman lama, Ada kangen teman yang sedang jauh, Ada kangen teman yang jarang ditemui, bahkan ada kangen teman khayalan dan kangen teman yang lainnya. Banyak kan?

2.       Kangen Sahabat (Sesama Jenis)
Perasaan kita ketika berada di kategori ini adalah kangeenn banget sampai-sampai kita memimpikan dia, sering membuka-buka file mengenai kejahilan dan kebodohan bersama, dan rasanya pengen buru-buru ketemu dia. Kalo bisa langsung menghubungi dia kalo sindromnya udah dateng.

3.       Kangen Lawan Jenis (Ringan)
Perasaan ini sebenarnya sama kayak kangen sama teman, ya Cuma sedikit lebih tinggi. Mungkin akan ada perasaan gelisah yang sedikit gak wajar. Mungkin jadi lebih sering meratiin fotonya dia.  Ingin berbicara, namun malu. Apalagi sama lawan jenis yang disukainya, pasti rasanya bakal beda banget. Kerasa pastiii...

4.       Kangen Lawan Jenis (Parah)
Nah ini perasaan kangen yang rada bahaya. Bisa menjurus ke zina hati, menurutku. Kenapa? Karena kita bakal ngerasain gak sengaja mimpiin dia, gak sengaja seperti ngedenger suara dia lagi baca Al-Quran, gak sengaja ngeliat ada cowok yang jadi imam kayak ngeliat dia jadi imam (khusus untuk cewek), gak sengaja lagi jalan ngeliat orang pake jaket yang sering dia pake berasa ngeliat dia, dan yang paling parah adalah gak sengaja muka dia muncul waktu lagi shalat. Pokoknya ketidaksengajaan lainnya dah.. Tuuuhh.. Parah banget dah tingkatannya.

Saran aku kalo udah ngalamin kangen kategori ini cuma lakukan dua pilihan ini. Pertama, Doa sama Allah, bilang, “kalo dia adalah jodohku, calon imam/makmum ku dan calon ibu/ayah dari anak-anakku, makan dekatkanlah hati kami ya Allah”. Kedua, kalo kamu belom siap buat nikah dalam waktu dekat, sebaiknya segera kamu sudahi perasaan kamu. Mungkin kamu harus cerita ke seseorang sesering mungkin, biar perasaannya berkurang sedikit demi sedikit atau kamu bisa nyoba buat ngelakuin hal-hal yang bermanfaat dan bersibuk-sibuk ria.

5.       Kangen Keluarga
Kategori kangen ini merupakan perasaan yang sewajarnya dan memang harusnya ada. Apalagi buat anak perantauan alias tinggal jauh dari keluarga atau buat teman-teman yang kehilangan anggota keluarganya.

Karena ini adalah hal yang sangat wajar, makanya kamu jangan malu buat ngungkapinnya. Bilang langsung. Kalo emang kangen, telepon atau sms aja. Gak usah ditunda terlalu lama. Kalo emang kangennya udah stadium akhir, sempatkan waktu untuk bertemu muka, meski hanya sebentar. Bagi yang kangen sama anggota keluarganya yang udah meninggal, kamu bisa menitipkan rasa kangen kamu melalui doa-doa yang dipanjatkan pada Allah.

Karena ini adalah hal yang sangat wajar untuk kita rasakan. Karena gak akan banyak kesempatan kita untuk melakukannya langsung. Karena gak akan bisa lagi kita terus menye-menye di depan keluarga bilang kangen seiring bertambahnya usia. So, guys! Kalo kamu kangen keluarga kamu, jangan pernah ragu untuk langsung menyalurkan hasratmu. Dijamin keluargamu pasti akan senang.

Sekian dulu teori dadakan yang dibuat oleh Rini. Mungkin teman-teman punya batasan masing-masing dalam mengkategorikan perasaan kangennya. Yah, itu kembali lagi ke pola pikir masing-masing individu. Gak harus ngikutin teori kangen aku kok, yang penting temen-temen tahu bahwa kangen kepada seseorang itu belum tentu kadarnya sama kayak kangen sama orang yang lainnya.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: