Powered by Blogger.
RSS

Memulai itu Selalu Susah

Bagiku, memulai sebuah percakapan sebenarnya susah susah gampang. Kadang kala aku bisa berbicara mengalir seperti air, kadang kala aku bisa diam seperti batu. Pikiranku menjadi faktor utama, dan didukung juga dengan perasaanku.

Mengirimkan sebuah SMS bukanlah perkara susah bagi banyak orang. Tapi bagiku, itu amatlah susah. Aku harus mencari topik pembicaraan dulu, atau sekedar alasan logis untuk mengirimnya. Salah satu yang bisa membuat aku memulai sebuah pembicaraan adalah jarkoman. Hanya saja, alasan itu hilang seiring dengan hilangnya amanah untuk menjarkom.


Otakku terlalu banyak menuntut. Alasan yang tidak bisa diterima otakku, seperti dia kayaknya lagi sibuk deh, aku kan gak pernah ngomong gini ke dia, masa sms cuma nanya kabar doang, atau pikiran bodoh sejenisnya, membuatku susah untuk memulai.

Seringkali aku ingin mengobrol dengan seseorang. Tapi setelah ku lihat contact di Hp ku, aku menyadari selama ini aku hanya sendiri. Tidak ada yang bisa aku sms. Selama ini hanya jarkoman. Topik pembicaraan hanya berputar di kegiatan, kuliah, acara atau organisasi. Ketika topik itu hilang, aku pun juga kehilangan alasan untuk meng-SMS seseorang.

Kesulitan memulai ini juga semakin parah dengan lamanya waktu ketika loss contact. Jika sudah terlalu lama tidak memberi kabar, susah untukku memulainya. Lagi-lagi otakku akan mengambil alih dengan membeberkan sejumlah alasan mengapa aku tidak boleh mengirimkan sebuah sms, meski saat itu hatiku sedang rindu ataupun kesepian. Dan ujungnya aku hanya bisa duduk terdiam dan bahkan menangis.

Karena itu hai teman. Jika aku tidak menghubungi kalian, bukan berarti aku lupa. Hanya saja aku tidak tahu bagaimana cara untuk memulai percakapan ini. Karenanya, aku sangat berharap agar kalian bisa memulainya lebih dahulu. Aku tidak akan mengabaikanmu meski pertanyaanmu hanya apa kabar atau meski besok aku ada ujian dan tugas. Aku amat menghargainya.


Dan karena itu juga hai teman, jika kamu mendapati sebuah sms dari aku, mohon untuk membalasnya. Karena effort yang aku kirimkan hanya untuk mengirimkan sms yang mungkin sangat singkat dan gak ada artinya itu amatlah besar bagiku.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: