Powered by Blogger.
RSS

Raker LCC UI 2013

(Aku alias Rini)
Raker LCC UI diadakan pada tanggal 2-3 Januari 2013 di Vila Al-Multazzam, Kutek, Depok. Raker ini dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Sebagai HRD leader, aku terlebih dahulu sudah mempersiapkan Raker LCC UI beberapa hari sebelumnya. Aku mendiskusikannya dengan Ajeng dan Tia. Mereka adalah dua orang yang paling beruntung untuk menjadi stafd HRD. hehehee



(Ajeng, staf HRD 1)
Oya, pada saat rapat, kami sempat berdiskusi mengenai nama dan tagline untuk HRD LCC UI. Dulu, HRD LCC UI 2012 bernama LCC's Angels, tapi tidak punya tagline. Untuk tahun 2013, kami bersepakat untuk memakai nama LCC's PRINCESS dengan tagline SMART, SEXY, AND SHINY.

Pada hari-H, Tia tiba-tiba tidak bisa ikutan Raker karena harus presentasi di depan dosennya dan malamnya harus langsung perbaikan proposal karena besok harus udah dikumpulin. Akhirnya, hanya Aku dan Ajeng yang datang ke Raker mewakili HRD.

(Dratia/Tia, staf HRD 2)
Dalam perjalanan menuju Vila Al- Multazzam, kami bercengkerama. Yang aku maksud itu Aku, Ajeng dan Ncan, karena kami janjian berangkat bareng. Tiba-tiba di tengah jalan Isti dan Iin lewat dan menyapa kami lalu berlalu begitu saja.. hahahhaaa Padahal Aku bawa LCD yang berat ckckckcckkk mereka ituuuuu...

Sampai di depan vila, Dwi datang, dan kami pun kebingungan untuk masuk ke dalam karena pintunya tertutup rapat. Ncan mencoba membuka pintu dan Dwi memcoba memencet bel yang ternyata rusak. Akhirnya setelah di dorong kuat-kuat, kami berhasil membuka pintu dan terlihatlah Isti dan Iin sedang duduk santai di teras vila.

Tidak lama kemudian, Afif dan Tiwi datang ke vila. Kami semua mengobrol berbagai hal. Aku dan Ajeng bersiap untuk membeli aq*a gelas. Hm, Ajeng kuat loh ngangkatnya se-dus. ckckckkk tidak salah pilih orang Saiiiaaa.. Oya, Dwi bawa rambutan loohh.. Rambutannya asli dari rumah Dwi dan manis lagi.. Hmm, ketagihan makan rambutan nih.. hehehee


Pada malam hari, acara inti dari Raker ini dimulai. diawali dengan Sertijab (Serah terima jabatan) dari kak Luri ke Dwi. Penandatanganan surat Sertijab dan foto-foto tentu saja. Acaranya lumayan ngaret, harusnya mulai jam 19.00 WIB, tapi nyatanya baru mulai sekitar pukul 20.30 WIB. Huft!

Suasana Raker pun jadi riwweeeehhh.. Kayak bukan raker, tapi emang raker nyatanya. Soalnya raker kita beda gitu.. Santaaaaiiiii banget, serius juga siihh.. Diskusinya lumayan panjang. Terutama saat Public Relation dan Event Controller.

Meski dalam keadaaan capek dan ngantuk, semua peserta Raker tetap berusaha untuk fokus dan memasang muka yang ceria. Ketika suasananya sudah memuncak (#ngantuk), Dwi berinisiatif untuk melakukan senam otak. Akhirnya kami senam otak bersama-sama. Asyik loh gerakannya..


Setelah raker beberapa orang berencana untuk makan tengah malam. Beberapa orang lagi berencana untuk "jurit malam" ke UI. Aku, Ncan, Dina, Detia, dan Niki tinggal di vila. Awalnya Aku, Ncan, dan Dina berencana nonton Running Man bareng, tetapi mataku sudah sangat lelah, akibat dua malam sebelumnya tidak nyenyak tidur. Akhirnya, Aku dan Detia pindah tidur ke kamar.

Esok paginya, semua pada bangun kesiangan. Beberapa, setelah shalat shubuh pada tidur lagi. Tapi aku tidak. Aku duduk di teras bersama Udin dan Dwi. Tidak lama kemudian Afif dan Ncan juga ikutan ngobrol. Akhirnya jam 6.30 WIB, Aku dan Ncan membangunkan teman-teman yang masih tidur.

Setelah semua sudah bangun, kami bermin-main. Yah, sejenis outbound kecil-kecilan lah.. Permainan hari ini dipimpin oleh Dwi. Permainan hari ini adalah permainan konsentrasi otak.

Pada permainan pertama, kami menghitung genap dan ganjil. Pada hitungan ganjil, kami menyebutkan angkanya, sedangkan pada hitungan genap, kami membunyikan suara. Kami beberapa kali gagal, meskipun berakhir dengan keberhasilan. Ternyata sulit juga ya berkonsentrasi pagi-pagi.. Hmmm....

Pada permainan kedua, kami bermain Umar dan Utsman. Jadi, awalnya kami menempelkan ujung jari satu sama lain (permainan berpasangan). Lalu ketika salah satu nama disebut, maka kami harus memegang tangan orang tersebut. Permainan ini membutuhkan kecekatan.

Pada permainan terakhir, kami bermain Suit, tapi Suit ini berbeda. kami menggunakan gerakan tubuh  untuk suit. Jadi, Jempol diganti dengan Gajah, Telunjuk diganti dengan Pemburu, dan Kelingking diganti dengan Harimau. Yang menang mengejar yang kalah. Permainan ini membutuhkan kerjasama kelompok. Seru deh..

Permainan berakhir pada pukul 08.30 WIB, karena kami harus meninggalkan vila pada pukul 09.00 WIB. Kami kemudian berfoto bersama-sama. setelahnya kami membersihkan vila dan bersiap-siap untuk pulang.


Sebelum pulang, kami menuliskan harapan kami untuk diri kami sendiri dan LCC UI 2013. Ini sebenarnya salah satu proker HRD, Message in the Bottle. Message ini akan dibaca lagi pada akhir kepengurusan. Senang sekali bisa bersama-sama...
Semoga LCC UI semakin bermanfaat!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: