Powered by Blogger.
RSS

2013, awal Tahun yang Complicated


Seperti biasa, setiap ada hari spesial, misalnya lebaran, aku selalu mengirimkan ucapan selamat, pesan dan doa untuk orang-orang yang aku sayangi, begitu pula di awal tahun baru. Aku mengirimnya ke keluarga ku di bengkulu, keluarga 4L4Y, best friends, pengurus dan beberapa volunteers LCC UI, Epiders, dan beberapa orang yang tidak bisa aku sebutkan. Mereka membalasku dengan ucapan juga, dengan doa, atau pesan.
Mari aku kisahkan sedikit perasaanku malam itu.

Pukul 00.03 WIB aku mengirim sms sebanyak 4 layar kepada keluargaku di Bengkulu. Ayah dan mami membalasku dengan doa, dengan semangat, dengan terima kasih karena aku adalah anaknya. Aku senang. I'ut (Nia) membalas smsku dengan doa dan mengatakan bahwa di komplek rumah sedang ada bakar-bakaran jagung rame-rame. Aku jadi kangen, pengen pulang ke rumah.

Di FB, aku beberapa kali mengupdate status mengenai tahun baru. Disana, ayahku comment. Biasa, hobby banget gangguin ketenangan anaknya. But.It's OK for Me and  I like it! heheee.. Ayah bilang kalo sedang ada acara bakar-bakaran jagung, terus mami juga ngasih ayah jagung yang besar dan manis. Hm, kedua orang tuaku itu selalu romantis, kayak orang pacaran. Membuat aku dan adik-adikku selalu ingin menggangu mereka. Kalo diganggu, pasti mami senyum-senyum malu-malu gimana gitu.. Hmm, kangen..

Selain Ayah, Ade, adik sahabatku Fenny, ikutan comment juga di status yang lainnya bilang mengenai acara yang sama di komplek rumah. Terus udah jam 1 malam pun mereka masih aja ON, main congklak sambil curhat-curhatan. Acara itu juga dipertegas oleh Dita, tetangga dan temanku sejak kecil, dia bilang acara bakar jagung sekompleknya rame banget... Hmm, mereka bikin aku Jealous.

Lalu teman-temanku yang lain juga pada ngebalesin smsku. Ada yang ngedoain semoga cepet dapat jodoh, semoga prakesmasnya lancar, semoga skripsinya lancar, semoga selalu bisa bermanfaat, semoga kurusan, semoga selalu baik, semoga bisa mulai mempercayai orang lain, semoga rezekinya lancar, semoga bisa ngebahagiain dan ngebanggain keluarga, dan ada juga yang bales semoga makin cantik dan imut. hahahahaa Makasih semuanyaaa.. I Love You..

Kalo aku sendiri gimana di malam tahun baru itu? aku hanya berdiam di kosan yang sepi, secara hanya aku saja penghuninya selantai ini karena yang lain pada pulang ke rumah. Bertemankan laptop dan hp, berharapkan malam ini ada teman ngobrol. Yah, ngobrol apa aja, yang penting gak sepi (pikirku). Tapi ternyata hufft!

Dari semua balasan itu, ada satu balasan sms yang cukup menggangguku. Sms itu dari seorang teman yang aku baru dekat 2 bulan terakhir ini. Hm, menurutku balasan smsnya TIDAK ADIL. Awalnya Dia tidak mengatakan terima kasih, tidak pula mendoakanku atau memberi nasehat padaku. Dia malah ngomong sesuatu yang tidak aku mengerti.

Setelah ku baca beberapa kali, akhirnya aku mengerti arah pembicaraan dia. Hm, Sungguh aku terkejut dengan balasan smsnya. Dia merasa kurang suka dengan pesanku yang bilang "kalo janji ditepati ya.. soalnya aku kurang suka aja kalo ada orang yang awalnya udah janji terus gak ditepati, mending dari awal gak usah janji".

Jauh di dalam lubuk hatiku, aku sama sekali gak bermaksud nyinggung dia, aku cuma pesan. Harapanku, kalo kita udah tahu apa yang kita masing-masing sukai dan tidak sukai, kita bisa berteman lebih baik lagi. Ngerti kan? Kalo kita tahu, kita akan berusaha tidak membuat teman kita kecewa atau marah. Itu maksud sms ku.

Tapi, sepertinya dia tidak mengerti. Akhirnya kita sedikit bertengkar. Hm, andai saja dia tahu apa maksudku dan sifatku yang kurang suka mencampurkan urusan organisasi dan pribadi. Hmm.. Mungkin ini cobaan pertama pertemanan ini. Yah, setidaknya aku tahu, kalau dia itu tipikal orang yang serius. Jadi, sebaiknya aku hati-hati kalo berbicara dengan dia.

Berantem sama temen itu biasa, tapi gak biasa kalau berantemnya itu menggantung. Mungkin karena sudah dini hari juga, sudah sam-sama capek. Yaudah, akhirnya menggantung gitu aja. Padahal aku udah minta maaf berkali-kaliiiii.. Tapi sepertinya dia belum bisa memaafkanku. Sebab dia membalas sms permintamaafanku dengan balasan yang aneh.

Akibatnya, AKU BERASA TIDUR GAK TIDUR. Sepanjang tidurku, selalu kepikiran. Pernah denger tidur sambil berpikir? Ini biasanya terjadi padaku ketika aku sedang stress. Aku bisa memejamkan mataku dan tidur tapi sambil memikirkan apa penyebabku stress. Ini pernah terjadi, saat aku ada tugas yang menumpuk banyak, akhirnya ketika tidur, aku seperti sedang mengerjakan tugas-tugas itu. Ketika bangun, bukannya fresh tapi sangat kelelahan.

Sejujurnya, aku paling gak bisa kalau sedang marahan sama teman. Setelah berantem, bisa dipastikan 90% kami akan jauh alias tidak sedekat sebelumnya. Karena aku memiliki ingatan yang cukup kuat mengenai detail, aku akan mengingat semuanya. Karenanya, ketika aku bertemu dengan orang yang pernah berantem denganku, akan timbul perasaan tidak nyaman dan selalu ingin menghindar. Jika, dia tidak inisiatif dekat denganku lagi, malah menunggu aku dekati, bisa dipastikan hal itu akan terjadi.

Hm, pengalaman yang luar biasa gak penah aku alami di tahun baru dan menurutku, Mood kami berdua sama-sama rusak di tahun baru itu. Karenanya, Aku sekarang merasa sangat bersalah dengannya, hingga rasanya tidak ingin bertemu lagi dengannya. Ditambah lagi, dia juga bersikap cukup dingin.
Hmmm.. Semoga ini bukan pertanda yang buruk untuk kedepannya, Aamiin ya Allah...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 comments:

Eggs with Toast said...

Happy New Year kak, Best wishes buat tahun ini :)

_______

Visit this link if you don't mind:

Danube River Cruises

Thank you.

Rini Handayani said...

Happy new year jugaa...
Siapa disana?

For you, best wishes too.. ^^

a rizals said...

terima kasih..
selamat tahun baru..

a rizals said...

terima kasih...
selmat tahun baru..

Rini Handayani said...

Udah lewat tahun barunyaaa...
Aduh, terima kasih mulu deh..
Capek tahu ngedengernyaaaa...