Powered by Blogger.
RSS

(Skripsi part. 2) Jatuh itu sakiiittt....


Pernah tersandung batu terus jatuh?
Pernah duduk di ujung bangku terus jatuh?
Pernah naik sepeda terus jatuh?
Pernah manjat pohon terus jatuh?
Gimana rasanya? Sakit gak?



(1 November 2012)
Saat yang paling mendebarkan adalah saat menemui bu Lenny. Beliau bekerja di Rumah Sakit Pengayoman Lapas Cipinang, kalo gak salah. Aku belum pernah pergi ketempat sejauh itu dan sendirian. Perjalanan yang lebih dari dua jam pun dilalui dengan perasaan waswas karena sebenarnya aku juga gak tahu Stasiun Jatinegara itu yang mana.

Sampe di Stasiun Jatinegara perasaan waswas belom hilang. Sekarang aku bingung naik 506 yang kearah mana. Nyebrang ato langsung naik aja? Hmm... Akhirnya nekat naik 506 yang langsung aja tanpa ada kenek ato nanya-nanya dulu. Pas naik baru berani nanya ke mbak ayng duduknya di sebelah, ini bener kearah Lapas atau tidak, dan ternyata Alhamdulillah bener.

Ketemu dengan bu Lenny benar-benar menambah info terkait Lapas, Rutan, poliklinik, Hepatitis B dan banyak hal. Beruntung banget rasanya. Sekarang makin melek, ternyata penelitian yang akan aku lakukan ini gak gampang dan sebenarnya agak pesimis bisa sukses.. fuiihh.

Faktor KaKanwil, Faktor Poliklinik di Lapas, Faktor isi kuesioner dan faktor dari narapidananya juga bikin penelitian ini semakin sulit. Ini membuat aku sedikit putus asa dan rasanya pengen nyerah dan ganti judul. Tapi hati ini masih pengen bertahan dengan penelitian ini.

What should I do? Tentu aja, sampe sekarang aku masih bingung masih mau dilanjutin ato gak. Jika penelitian ini dilanjutkan, insya Allah bakal jadi hal luar biasa di kemudian hari, Hm, give me a sign Ya Allah...

(30 November 2012)
Akhirnya semua pertanyaanku terjawab sudah ketika akhir November aku pergi berkunjung ke Lapas Narkotika kls. 2A Jakarta ditemani oleh bu Lenny. Ternyata, data yang aku cari tidak tersedia di Lapas. Karena tidak percaya, akhirnya aku menanyakan lebih banyak lagi, dan akhirnya bisa aku simpulkan, beneran gak ada datanya.

Saat itu, rasaya ada batu gede yang tiba-tiba jatuh ke kepalaku dan membuatku mau tidak mau harus terjun bebas dari langit. Aku sudah tidak terlalu konsentrasi lagi dengan apa yang sedang diomongkan oleh Kepala Poliklinik Lapas. Yang aku ingat, data yang ada dan lengkap itu hanya data mengenai HIV dan TB. Just it!

Ok! Selesai sudah semuanya. Selesai sudah harapan untuk tamat 3,5 tahun. Selesai sudah untuk menyelesaikan skripsi yang penelitiannya baru sedikit tentang itu. Selesai sudah. Aku butuh liburan. Aku tidak ingin memikirkan hal ini untuk sementara waktu. Aku akan memulainya lagi Februari 2013. Sekarang, yang aku butuhkan adalah mandi dan keramas, supaya lebih segar.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: