Powered by Blogger.
RSS

Pernikahan 1 IA 1, Reuni Dadakan

Beberapa minggu sebelum pulang ke Bengkulu, aku dapet kabar dari salah seorang temen SMA kalo dia bakalan nikah bulan Januari 2015. Namanya Lestarini. Dulu pas zaman SMA, banyak orang manggil di iyem, tapi aku gak terbiasa manggil orang gitu jadinya aku manggil dia Les.

Denger kabar itu, rada shock sebenarnya. Secara, perasaan banyak deh temen-temen yang waktu SMA udah nunjukkin tanda-tanda bakal nikah cepet. Tapi ternyata Les yang duluan. Pecahlah telor IA 1.

Eits, tapi bukan itu yang mau aku ceritain. Ini cerita tentang rindu yang terpendam. Asyiiiikk...


Selama di Bengkulu, kerjaanku gak lain dan gak bukan adalah download anime dan nonton anime. Itu aja tiap hari. Tapi ada tugas tambahan yaitu antar-jemput Uthe, Aini dan Mami tersayang. Yah, begitulah hari-hari aku lewati kalo lagi di Bengkulu. Maklum, udah umur segini, susah cari temen mainnya. hehehehee

Hari ini adalah hari minggu. Meski gitu, emang dasar yah Ainul, dia minta anterin ke rumah temennya. Sebenarnya Aini bisa naik motor sendiri, tapi berhubung penguasa rumah (Read: Me) udah datang, yah motornya sesuai kehendak hati sang penguasa. Jadilah, aku musti nganterin.

Jam 10 Aku mandi, karena janjian ama Leza dkk untuk ketemu di simpang pengadilan jam 11.00 WIB. Aku udah siap, tapi Ainul belom siap-siap juga, padahal dia udah mandi duluan. Emang dasar tuh anak lambing banget dah kalo gerak. Jadilah jam 10.40 WIB kami berangkat dari rumah menuju rumah teman Aini.

Emang Aini mah sukanya nyusahin ajaa. Eh, dia gak tahu pasti alamat rumah temennya sendiri. Gak punya pulsa lagi. Jadilah korban HP ku. Pulsa ke sedot banyak karena nelpon ke operator lain. Jam 11.00 WIB aku baru berangkat dari arah RSMY ke arah pengadilan.

Aku gak ngecek HP lagi setelah itu. Ternyata sepanjang aku jalan itu Leza udah nelponin aku. SMS bahkan nanyain aku udah dimana. Secara aku itu gak pernah telat kalo janjian (jaman SMA). Parahnya lagi, sebenarnya aku gak tahu dimana itu letak pengadilan. Aku cuma tahu jalannya aja, tapi letak pastinya gak tahu. Akhirnya aku bolak-balik jalan deh. Tapi Alhamdulillah, tetiba ada yang manggilin dari seberang. Leza.

Sejujurnya aku rada malu gitu, ke pesta tapi gak dandan dan cuma pake baju yang biasa doang. Hahaha Kayak mau jalan biasa aja. Tapi yah mau dikata apa, diriku gak biasa dandan dan gak punya koleksi baju yang menurutku terbilang "aneh".

Tapi seneng juga siy sebenarnya karena bisa ketemu sama teman-teman lagi. Ngobrol sama mereka. Cuma satu penghalangnya, kita duduk di dekat speaker dan itu suaranya kagak nahan banget. Ngomong harus ke kuping biar jelas.

Seneng deh bisa ketemu lagi. Tahu banyak cerita. Cerita yang paling heboh di umuran segini lah yaa.. Apalagi tentang Jodoh dan Nikah. Ternyata banyak juga anak IA 1 yang bakalan nikah tahun 2015 ini. Berturut-turut lagi bulannya. Subhanallah banget.

Dua orang yang duduk bersampingan (READ: Leza and Me) berbisik-bisik. "Kamu kapan Za?" "Kamu kapan Rin?". Dan emang ternyata jawaban kami serupa hahahaa intinya "Gak tahun ini, mungkin tahun depan ato dua tahun lagi". Sekarang mulai lirik-lirik aja. Hahahaa... Nikmatin hiduplah ceritanya. Aku, Leza dan Fenny kayaknya berpikiran sama. "Untuk saat ini nikmatin dulu hidup yang ada, tapi sambil lirik-lirik".


Tetiba aku jadi inget obrolan kami terakhir di group FB (khusus bertiga). Kami sempet ngobrol masalah itu juga. Dan emang niy dua orang hobby banget mojokin aku. Ngingetin aja ke orang yang pertama aku kagumi. Ckckckkk ceritanya gak berubah. Tapi tetap masih buat aku jengah juga. Dan Deg Degan juga siy. Hahahaaaaa Namanya juga Orang Pertama ya. Susah lupanya. (Ciyeee curcol).

Lanjut ajalah ya ceritanya. Sambil ngobrol, kami makan siang bareng. Setelah makan siang, lanjut ngobrol lagi. Ada banyak temen-temen yang lama gak aku temui siy. heheheee beruntungnya bisa ketemu orang lumayan banyak.


Menjelang acara selesai, kami berencana mau jalan bareng, meski gak terlalu jelas mau jalan kemana. Tapi pokoknya ngumpul-ngumpul gitulaah. Lucunya, kami semua udah pada siap di kendaraan masing-masing tapi rada terpencar karena parkirannya ada dua dan gak sempat janjian mau meeting point dimana.

Telepon dan telepon. Gak ada yang diangkat. Setelah 15 menit barulah bisa ngumpul lagi di depan gang pengadilan. Saat itu dang Ian dan Aan gak ada. Kata mereka kita berangkat duluan aja. Btw, destination kita jadinya mau nonton ke 21. Sebenarnya aku pengen ke pantai, padahal. Tapi gak berani ngomong. Kebiasaan waktu SMA gak pernah ngomong siy.

Sesampainya kamu di 21, aku gak tahu film apa yang mau ditonton. Kirain film action, karena judulnya Women in Black 2. Tapi tahunya itu film horror. SALAH BANGET!

Sumpah malu banget dah aku nontonnya. Secara aku orangnya kan rada ekspresif gitu kalo nonton. Bisa nangis, bisa gerak kesana kemarin gak jelas karena kegirangan, dan aku nunjukin ke temen-temen aku kalo aku itu takut nonton gituan.

Bayangin ya, aku duduk diantara dua orang perempuan. Dari adegan pertama sampai terakhir, tanganku gak pernah jauh dari muka. Kalo udah ngeri adegannya, aku tutup muka, terus pelan-pelan nyoba ngintip dari celah apa adegannya udah kelar. Gak pernah jauh dah tangan dan muka. Temen-temen pada ngejekin aku gitu. Aku maluuu banget dah.

Semenjak itu aku mutusin buat gak lagi-lagi dah... Nonton apalagi Horror. ckckckkkk

Overall siy menyenangkan ketemu dan ngobrol bareng mereka. Gokilnya gak habis-habis daah. Candaan masa SMA juga masih dibawa-bawa kadang, jadinya lebih lucu lagi. I'm happy and I hope we can meet again soon. ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: