Powered by Blogger.
RSS

Hmmm,,, Training Motivasi

Ringkasan dari Training Motivasi yang diadakan oleh SALAM UI, sebagai pembicaranya adalah Arif Apriansyah, pada tanggal 12 Mei 2010 di aula Utara MUI pukul 16.00 WIB

Maaf banget kalo ringkasan ini akan rada 'abstrak'. Soalnya, pada saat itu rini datangnya agak terlambat karena ada sesuatu hal yang juga harus diurus.
Sebenarnya ini juga ada tambahan dari pemikiran rini sendiri siy, tapi maaf kalo jadinya makin abstrak dan mungkin 'melesetin' Hahahaaaaa. Bukankah Manusia itu gak ada yang sempurna? Rini pun begitu. Namanya juga baru belajar nulis. Hm, Jangan bilang-bilang yah.^^


Sebelum memulai segalanya, ada sesuatu yang patut kamu tanyakan dan kamu renungkan dalam dirimu.
"Apakah kamu mau dipimpin atau memimpin?"
"Apakah kamu mau jadi pemenang atau pecundang?"

Sudah punya jawabannya?? Hm, Kalau belum punya kamu harus berusaha lebih keras lagi. Thinking! kalau yang sudah punya jawabannya, Selamat! Sepertinya jalan hidup kamu udah jelas. Kalau aku, pertama kali ditanyain hal gitu, rini juga bingung. Kayaknya rini belum punya tujuan hidup yang jelas banget..

Sering kali rini dipimpin, tetapi kadang jiwa ini juga berontak, Kenapa harus dipimpin kalau rini sebenarnya bisa memimpin. Rini juga ingin dipercaya untuk memimpin sesuatu, bukan hanya dipimpin. tetapi sepertinya belum ada kesempatan yang baik untuk itu, kecuali di rumah Rini sendiri hahahaaaaaa^^. Lalu Rini tentu saja ingin jadi seorang pemenang, tetapi terkadang banyak hal yang membuat Rini selalu menjadi pecundang. Jiwa ini berontak, tetapi apa yang dapat Rini lakukan karena Rini tak punya apa itu yang namanya KEBERANIAN. Jadinya, Rini cuma bisa 'mengumpat' melalui tulisan. Hm, jangan kayak Rini yahhh!! Kalian harus punya keberanian buat ngobarin yang namanya Kebenaran dan kebaikan!! Yuk, Semangat buat mengenal diri kita! dan Mohon doanya buat Rini juga...

Hm, Lalu apa tujuan hidup kalian? Sudah pada tahun belom? Kebanyakan orang mengatakan ingin Sukses. Tapi, tahu gak siy apa itu yang namanya Sukses. Menurut Akhi Arif, sukses adalah AKSI NYATA, bukan sekedar FATAMORGANA. Jadi gak ada tuh yang namanya sukses dalam kediaman. Kalau kamu ingin sukses, maka bertindaklah! Lakukan apapun itu, selama tidak dosa! Sebab Kesuksesan itu tidak akan datang sendiri kalu kamu tidak menjemputnya. Selain itu, ingatlah bahwa yang namanya sukses itu adalah mendapatkan sesuatu yang kita INGINKAN. Jadi jangan terlalu rakus untuk mengambil semuanya. Ambil bagianmu dan sisakan bagian orang lain!

Kuncinya???
FOKUS!!! Hanya lima huruf, tetapi sangat susah. Terkadang pikiran sudah fokus, tetapi hati masih belum juga mau berkerjasama atau sebaliknya. Jika mampu memfokuskan keduanya, kamu tergolong HEBAT! Jalan kamu pasti akan lebih mudah. Eits, tetapi ingat, jangan terlalu cepat puas karena itu bisa menjebak kamu ke jurang yang lebih dalam!

Lalu, Bagaimana mendapatkan kesuksesan??
Yang paling utama yaitu Memiliki TUJUAN yang jelas. Kita harus punya yang namanya TARGET, dengan begitu fokus tujuan kita akan semakin jelas dan jalan mendapatkannya semakin jelas pula. Kemudian BERMIMPILAH dalam hidup. Masih ingat kan lirik lagunya Nidji? "Mimpi, adalah kunci untuk kita menaklukan dunia". Nah, itu dia penjelasannya.

Perlu diingat bahwa Hidup ini adalah PILIHAN. Jalam mana yang kita pilih akan menentukan hidup kita. Jadi, jangan sembarangan pilih jalan! Bisa-bisa bukan berdampak pada kamu seorang, tetapi juga pada orang lain!

Jika kamu temui yang namanya kesusahan, maka yakinlah DIBALIK KESUSAHAN ADA KEMUDAHAN. Allah SWT sudah bilang dengan jelas masalah ini. Jadi, kita gak boleh cepat putus asa dalam hidup ini. Bukankah Balon itu terbang karena ada isinya?^^

Hidup ini adalah PERMAINAN, tapi BUKAN untuk MAIN-MAIN! Jadi jangan pernah melakukan hal-hal yang mubazir dalam hidup! Karena itu akan memperlama waktumu untuk mencapai yang namanya kesuksesan. Tetapi jangan teralu serius juga, bisa-bisa kamu jadi stress. Ntar yang disalahkan malah rini.^^

Yang paling penting usahakan semuanya dengan maksimal, konsentrasi, efektifkan waktu, dan prioritaskan jadwal serta menjadwalkan prioritas.
Jangan pernah anggap sesuatu itu tidak berpengaruh di kehidupan kamu!

Dan inilah dia BONUS buat kamu yang telah bersedia membaca dari awal hingga disini... Taraaaaa....
Kunci untuk jadi kaya:
1. Menjaga hati untuk tetap ANTUSIAS. Tetapi harus diingat tiap orang punya bagiannya masing-masing.
2. Pancing REZEKI dengan REZEKI. Ini dia yang namanya Shadaqoh, Infaq, dan Zakat. Bahagiakan orang lain dengan cara ini. Kalo bisa, yang diutamakan itu adalah orang yang terdekat dengan kita dahulu, misalnya memberi hadiah kepada Ayah dan Ibu kita.
3. Anggap orang lain PENTING. Jangan pernah anggap orang lain remeh! Karena kita tidak akan berhasil jika tidak dibantu dengan orang lain. Ingat! KESOMBONGAN adalah awal KEHANCURAN! SO, Tetap RENDAH HATI!

Yupz! Itu dia inti dari Trainingnya! Pesan Rini aja siy :
"Jangan pernah menyerah dalam hidup ini. Karena Masih banyak harapan yang orang lain taruh di bahumu. Buatlah sesuatu itu menjadi nyata! Bahagiakan mereka yang percaya pada kamu! Meski batu penghalang terus ditemui. Jika terasa terlalu berat, ingatlah wajah-wajah orang-orang yang menyayangimu. Ayah, Ibu, Adik, Kakak, Sahabat, Guru, Teman, semuanya! Ingat senyum mereka kepadamu! Kemudian Bangkitlah! Raih impianmu! Jika ingin mengadu, mengadulah pada Allah SWT."

Sahabat, Ini saja 'petuah' dari Rini...
Terima kasih buat yang udah mau baca tulisan Rini yang abstrak ini..
Mungkin bagi Teman-teman itu tidak bermakna. Tetapi bagi Rini ini sangat bermakna. Moga kita dapat bertemu di puncak kesuksesan kita masing-masing. Karena semua 'Jatah' telah diberikan-Nya sesuai dengan kebutuhan kita ^^.
DO THE BEST, BE THE BEST!!!

-Rini Handayani-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: