Powered by Blogger.
RSS

curhat akkuu.... dah lama pengenku tulis....

Bengkulu,, ku pikir kota yang cukup sejuk untuk meredamkan kepanasan di dalam hati...
tapi,, tak bertahan lama...
Inginku lari mencari tempat untuk membasuh jiwaku...
Inginku menyelam mencari tempat untuk menyejukkan hatiku..



Bukan salahmu, bukan salahnya, bukan salah kalian, bukan salah mereka..
Tapi ini salahku..
Salahku memilih jalan hidupku...
Konsekuensi yang harus ku tanggung..

Tapi kalau boleh ku mengadu...
kalau boleh ku menggugat...
Ku ingin katakan...
Ku ingin tanyakan...
Mengapa Kalian melakukan ini?
Apa maksud Kalian melakukannya?
Inikah konsekuensinya?

Bila aku berada di Depok,,
Sedang berusaha melakukan semuanya sebaik mungkin..
Berusaha untuk mengusir kesepian..
Kalian datang melalui SMS yang mengatakan,,
" Pulanglah,, kami merindukanmu.."

Oh,, betapa hatiku kalut saat membaca SMS seperti itu..
Pikiranku tak lagi tertuju pada UAS yang menanti di depanku...
Pikiranku hanya Pulang, Pulang, dan Pulang...

Tak ku pikirkan nilai UAS ku,,
Tak ku pedulikan berapa IPK ku nanti..
Tak ku rasakan tugas begitu banyak merintih untuk diselesaikan..
Pikiranku hanya Pulang, Kalian, Keluarga, dan Rumah...

Tapi begitu ku tiba di Tanah kelahiranku ini..
Ku merasa bagai hidup di kota mati,,
Tak ku temukan Mereka yang berkata merindukanku..
Tak ku temukan Mereka yang memintaku untuk segera pulang..
Tak ku temukan Mereka...
Yang ku temukan hanya,, Keluargaku yang menyambutku dengan suka cita,
Keluargaku yang mengajakku melihat acara tabot besanding,
Keluargaku yang tidak protes ketika aku pulang tanpa membawa oleh-oleh...
Keluargaku yang selalu melayaniku dengan baik...

Sudah hampir seminggu aku disini,,,
Tapi tak ada dari Mereka yang ku lihat...
Kenapa? Begitu sibukkah Kalian???

heh,, miris sekali jika diingat-ingat saat lalu...
Ketika aku sibuk dengan tugas2ku,,
Ketika aku sibuk dengan Ujianku..
Ketika aku sibuk dengan duniaku di sana...
Kalian Protes,,, Kalian mengatakan bahwa AKU SOMBONG!
AKU SOK SIBUK! MENTANG2 DAH JADI ANAK JAKARTA!
IYALAH, LAEN EMANG ANAK UI!
semua kata-kata pedas kalian itu menggerogoti jantungku,, mengiris hatiku..
Membuatku berpikir " Tak usahlah mempedulikan Tugasmu/Ujianmu/Duniamu! Balaslah/Ngobrollah dengan Dia/Mereka!"
Tak terlintas di benakku untuk memikirkan nilai,, padahal IPK awal ini sangat mempengaruhi IP ku selanjutnya dan kesempatanku memperoleh beasiswa..
Aku memang tolol!
Andai aku mengabaikan Mereka semua,, tentu aku akan mendapatkan salah satunya...
Setidaknya IPK ku akan mencapai angka 3.
Tapi,, aku memang bodoh,, lebih mendahulukan "Orang Lain" dari pada masa depanku sendiri.
Toh, aku menghiraukan atau tidak menghiraukan SMS/Telepon mereka,, semua akan sama saja..
Aku tetap tak merasakan kata rindu mereka..
Aku tak melihat senyuman mereka ketika aku ada di bengkulu,, padahal sudah hampir seminggu aku disini..
Miris ya... Emang dasar aku yang tolol!!
Tapi ku tak ingin berdebat lagi,,,
Biarku selesaikan amanahku disini..
HGTB UI! satu-satunya alasanku bertahan ada disini!
OK, semua sudah terjadi, disesalipun tak ada gunanya.
Tak ingin ku berlama-lama di kota ini,, itu hanya akan membuat penyesalanku semakin besar,
Sudahlah! aku harus bertahan setidaknya sampai tanggal 17 Januari 2010...
Setelah itu,, aku akan kembali pada duniaku dan masa depanku...
Tak ingin ku ulangi kesalahan yang sama...
Biarlah aku kehilangan salah satunya, dibandingkan kehilangan semuanya..
Biarlah ku dikatakan sombong, dari pada aku terus berharap melihat Mereka semua layaknya orang tolol yang menunggu datangnya jabatan Presiden ke tangannya...
Biarlah semua terjadi... ini adalah pelajaran bagiku..
Orang yang kamu anggap Teman bahkan Sahabat, belum tentu The Real Friend...
Huuhhh... Inginku segera berteriak...
DEPOK..... I'M COMING..!!!!!!!!!!!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: